07 April 2010

Gempa bumi: Gegaran terasa di Kapar, Selangor

6.18 pagi
Baru bangun dari tidur untuk solat subuh tiba tiba rasa macam pening dan rasa bergoyang yang amat kuat. Aku pandang keatas (ceiling) dan lihat lampu serta kipas bergoyang. Aku rasa pasti ada gempabumi yang kuat di Sumatra, Indonesia, atau kalau tidak pun dalam kawasan Asia Tenggara.

Gegaran yang aku rasa ini adalah lebih kuat dari yang tempias masa gempa yang melibatkan tsunami di Aceh tahun 2004. Aku rasakan tadi ada 2 gegaran selang 2 atau 3 saat.


Sejumlah warga keluar dari rumah mereka di Medan, Sumatra Utara akibat gempa berkekuatan 7,2 SR yang berpusat di tenggara Sinabang, Nanggroe Aceh Darusalam (7/4). REUTERS/Tarmizy Harva

Update 8.20 pagi
Gegaran yang dapat dirasa awal subuh tadi rupa nya melanda Aceh. Berita nya dibawah:

Gempa 7.2 Skala Richter di Aceh
Rabu, 07 April 2010 | 06:25 WIB

TEMPO Interaktif, Banda Aceh -Gempa bumi berkekuatan 7,2 pada skala Richter (SR) yang mengguncang wilayah Provinsi Nanggroe Aceh Darusalam membikin was-was warga setempat. Gempa itu terjadi Rabu sekitar pukul 05.15 WIB dan goncangannya dirasakan hingga di Riau.

Menurut laporan BMKG, pusat gempa berada di 2,30 derajat Lintang Utara dan 96,87 derajat Bujur Timur dengan pusat gempa sekitar 60 km tenggara Sinabang, Aceh, pada kedalaman 24 km.

Sejauh ini belum ada laporan lebih jauh mengenai gempa itu dan dampaknya terhadap penduduk serta daerah sekitar gempa. Salah satu wilayah yang berdekatan dengan Aceh, yaitu Riau, tepatnya daerah pesisir Riau di Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis dan Rokan Hilir, juga merasakan getaran gempa yang terjadi di Aceh itu.

"Saat sedang shalat tadi, terasa rumah bergoyang. Tidak hanya saya yang merasakan karena kami langsung keluar rumah, tetangga banyak yang keluar rumah," ungkap Anita seoramg warga Bagan Siapi-api, Rokan Hilir.

Ia mengatakan, goyangan gempa itu terjadi beberapa saat dan mengagetkan warga, bahkan membuat badan manusia sempoyongan dan beberapa peralatan rumah tangga ikut bergetar meski tidak ada yang jatuh dari meja.

Ardy, warga Dumai, mengakui merasakan gempa yang membuat getaran di rumahnya. Untunglah tak terjadi kerusakan. - www.tempointeraktif.com

Get Paid To Read Emails. Free To Join Now!
http://www.emailcashpro.com


2 comments:

blueCITY® said...

salam,
saya juga rasa gegaran itu
tunggu berita nanti\
heeeee

blueCITY® said...

salam
saya juga terasa gegaran ini
saya dikajang

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...